Thanks For Not Smoking Here

Wadehel pernah mengkritik tentang para perokok yang mengganggu hak seseorang untuk menghirup udara bersih. Didalam tulisannya, dia sangat keberatan dengan para perokok yang tak beretika yang dituliskannya dengan gaya bahasa khas Wadehel.
Dalam perjalanan menuju kota Yogya, saya mendapatkan gambar perokok yang disinggung oleh Wadehel dalam tulisannya. Hanya bedanya, perokok yang satu ini justru malah membahayakan nyawa orang banyak secara langsung dan bukan akumulatif dari asap rokok yang nantinya akan meracuni perokok pasif.


Gambar diambil saat bis yang saya tumpangi, berhenti di SPBU Kebumen.

Saya jadi semakin bertanya-tanya. Manusia adalah sebaik-baiknya makhluk ciptaan Tuhan. Oleh-Nya diberilah akal, nurani, sekaligus nafsu. Dan jika manusia itu lebih condong mementingkan nafsu (dalam hal ini nafsu untuk merokok) dengan mengabaikan keselamatan orang lain, masih layakkah dia disebut manusia ?

Thanks to Wadehel. Karena tulisannya, saya akan lebih berhati-hati dalam merokok.


13 comments:

  1. Maruria

    Syah, saya setuju tuh..berhati hatilah dalam merokok. Karena perokok pasif menanggung resiko lebih tinggi dari perokok aktiv.
    Klo bisa sih mending berhenti merokok aja yaa....

     
  2. Anonymous

    wah, kalo nekat ngrokok di area pom bensin sih kebangetan gak kira2 namanya

     
  3. mel@

    untung aja matiin rokoknya ga dicemplungin ke tangki bensin... hehehe... :D

     
  4. Syah

    @maruria : saya berhenti merokok kalo saya ndak punya dana buat beli rokok hehehehe

    @venus : iya memang.... ga kira2

    @mela : wah bisa di laknat tujuh turunan kalo sampe gitu...

     
  5. Anonymous

    wah kamu tuh perokok to? hmmm....
    andai sehari 2 bungkus @ 8000. sebulan 240.000. sepuluh bulan 2.4 jt
    sepuluh tahun 24 jt. bisa beli rumah btn deh.

     
  6. Anonymous

    bunuh diri kali ngerokok di pom bensin :D

     
  7. rinnie

    Syah, kamu ngerokok juga ga sekarang? :D

     
  8. Anonymous

    saya juga akan berhati-hati...hiks...hiks...

     
  9. Innuendo

    bukan manusia, kaleeee....banyak yg gak berotak, gak mikirin perokok pasif, seenaknya merokok didalam restoran.

    wah, kalo ngomong ttg rokok, emosi saya selalu terbakar...

     
  10. Syah

    @kw : iya ya? kenapa ga kepikiran ya? tapi kalo saya sudah bisa nabung sebanyak itu, pasti kalap deh.

    @kenny : bunuh diri dan membunuh yang lain. :-P

    @rinnie : hehehehe....

    @joesatch : awas jangan sampe keslomod

    @innuendo : emosi anda seperti rokok. sama2 terbakar :-P

     
  11. NiLA Obsidian

    waduh...ini dia....aku selalu jadi minoritas, baik di lingkungan rumah, lingkungan kerja.....
    sampe aku pernah bahas juga di sini..
    http://nila-nila.blogspot.com/2006/11/ngasepin_02.html#links

    hiks ga ngaruh juga tuh....

     
  12. Anonymous

    saya mah maklum aja... soalnya emang merokok itu enak sih, hehe...

    tapi untungnya sekarang udah brenti, lumayaaan, ngirit 100an ribu rupiah sebulannya... :)

     
  13. Syah

    @bagonk : resepnya apa mas?

     

Post a Comment