Seandainya Saya... # 1

Mari berandai-andai.
Seandainya saya mempunyai ego yang besar, apa yang harus saya lakukan ?
Sebelumnya, mari kita definisikan seperti apa ego yang besar itu.

Ego yang besar adalah :

  1. Sulit untuk menerima kritik dan saran meski salah sekalipun.
  2. Selalu ingin dipuji. Tak peduli perbuatan yang dilakukan itu benar atau salah.
  3. Selalu mudah tersinggung jika diberi masukan. Apakah itu kritik, candaan, dan sindiran.
  4. Selalu ingin mendominasi meski kemampuan untuk itu kecil sekali.
  5. Arogan dan diktator.
  6. Selalu ingin menang sendiri dan cenderung picik.
  7. Tidak menghargai orang lain dan cenderung meremehkan.
  8. Sulit untuk menerima kekalahan dalam hal apapun.

( Terima kasih untuk tabloid BOLA yang telah menginspirasikan saya untuk membuat “Seandainya Saya…” )





12 comments:

  1. Anonymous

    bunuh diri aja, sebelum orang sekampung gebukin.

     
  2. Syah

    @kw : wah.... saya jadi terinspirasi lagi.
    seandainya saya orang anarkis.... hehehe

     
  3. QQ

    Jd anggota DPR ajha.

     
  4. Syah

    @qq : hehehehe...

     
  5. rinnie

    wah.. aku juga kadang pengen dipuji-puji

    Termasuk egois gak ya?

     
  6. NiLA Obsidian

    kelaut aje kale.....

     
  7. Syah

    @rinnie : ya tergantung apa yang mau dipuji.... hehehe

    @nila obsidian : di laut ada apanya to mbak?

     
  8. Syah

    @all : kok belum ada yg nyuruh saya untuk mengecilkan ego saya sih? padahal kan poin pentingnya disitu....

     
  9. Anonymous

    Kayaknya musti mengasah nurani deh... egho bisa sampe sebegitu bengkak pasti karena nurani terbengkalai.., kasihan... tapi ini basru seandainya khan? :)

     
  10. Syah

    @evy : mengasah nurani? bener juga ya....

     
  11. Er Maya

    ego bisa segitu parahnya pasti sudah gag punya hati nurani lagi tuh. harus dibuka tuh mata hatinya biar bisa melek dan egonya gag keblabasan lagi

     
  12. Syah

    @maya : caranya mbuka piye? hehehe

     

Post a Comment