Jangan Tersinggung Lagi

Aku hanya berkata apa adanya
Untuk mengkritikmu
Hanya untuk membuatmu lebih baik
Bukan untuk menyudutkanmu
Lalu, kenapa kamu marah?

Aku pun tak serius
Dengan apa yang aku katakan
Semua hanyalah gurauan belaka
Untuk membuatmu tertawa
Aku juga tak berniat menyindir
Dengan gurauan itu
Lalu kenapa kamu marah?

Aku berkata jujur
Tapi kamu malah tidak suka
Karena itu terkadang menyakitkan
Kamu lebih suka aku bohong
Agar kamu tak merasa tersinggung
Lantas, apa aku harus terus berbohong?

Kamu diciptakan dengan dua mata
Lihatlah yang satu itu dengan kedua matamu
Aku hanya tak ingin
Kamu mudah tersinggung lagi

(Didedikasikan kepada orang-orang yang mudah tersinggung dan terpancing emosinya)


12 comments:

  1. Anonymous

    ha aku terpancing pengen komen..

    memang terkadang orang suka dibohongi, tapi menurut aku lebih baik berkata jujur walo itu pahit.

    Salam kenal. :)

     
  2. Anonymous

    biarin aja lagi. "keaslian" seseorang akan nampak saat dia menghadapi kemarahan.

    ada yang bilang, orang yang tak bisa marah itu orang bodoh. orang yang tak ingin marah itu orang bijak.

     
  3. -ian-

    jadi inget dulu pas aku dicuekin temenku karena aku ga sengaja nyinggung perasaannya

     
  4. Syah

    @joni : salam kenal juga. nanti saya mampir.

    @kw : iya ya... biarin aja kali ya. tapi kalo emang sifat dasarnya orang yang gampang tersinggung piye ya?

    @septian : trus sampe skarang gimana? masih dicuekin?

     
  5. Herman Saksono

    Mellow sekali... ada apa gerangan?

     
  6. T A T A R I

    aku juga pernah bohong kok
    tapi aku gak suka bohong dan gak suka dibohongi
    hihihihi..

    tengkyu yah udah mampir ke blogku

     
  7. Er Maya

    kejujuran itu kadang menyakitkan syah :)

     
  8. Syah

    @herman : nama saya syah mas... bukan gerangan.

    @tatari : lha ini gimana? pernah bohong tapi kok ga suka bohong n dibohongi?

    @maya : memang... daripada kejujuran yang menyakitkan mending kue cucur. iya ga?

     
  9. QQ

    mmm...jujur memang yang paling baik tapi cara menyampaikan kejujuran itu juga harus dipikirkan supaya org yg dikritik ga salah tafsir...

     
  10. Syah

    @QQ : iya sih.. tapi kalo orang yang dihadapi dikit2 tersinggung, piye?

     
  11. Muhammad Ilham

    Hehehe, karena biasanya kita sendiri kalo dikritik marah juga, makanya org lain juga marah :D
    Seperti cermin sebenarnya.

    Salam,
    [Muhammad Ilham]

     
  12. Syah

    @muhammad ilham : lho kok kita? anda kali? hehehehe... salam juga

     

Post a Comment